Go Blog to Me

" Sugeng Rawuh Poro tamu lan Sederek sedoyo"

Selamat Datang saya ucapkan kepada rekan2, saudara2, teman2,brother2,handai taulan,kerabat dan semuanya yang dapat mengakses informasi ini dari semua golongan dan kalangan tanpa memandang suku,agama,ras,kasta,maupun mode. semoga bisa bermanfaat bagi kita semua terutama bagi yang membutuhkan tip dan trik dari berbagai makalah/persoalan/kasus yang kita hadapi yang menyangkut kayalayak ramai maupun yang menyangkut kehidupan pribadi dan bermasyarakat dari bidang Info teknologi,wacana kebudayaan, maupun bidang kesehatan.



saya mohon maaf bila terjadi kesalahan tulis maupun penerbitan, karena saya tahu bahwa tak tak ada gading yang tak retak,dan saya sadar bahwa saya juga manusia biasa, untuk itu penerbit minta koreksi maupun masukan-masukan yang sekiranya penting untuk membenahi diri saya. Semoga Bermanfaat.....



terimakasih,

//MasTri

Senin, 11 Januari 2010

Bagaimana menginstal Ubuntu di Windows?

Bagaimana jika Anda telah menggunakan Windows XP atau Vista untuk waktu yang cukup lama dan sekarang ingin memberikan coba di Ubuntu, ini mungkin adalah cara terbaik ke depan. Produk ini disebut Wubi Ubuntu installer dan ia datang bersama dengan Ubuntu 8.04 dan Ubuntu 8.10 live CD. Tidak seperti proses instalasi normal, Wubi doesnot memerlukan perubahan terhadap partisi-partisi anda. Yang Anda butuhkan adalah ruang bebas atleast 4GB di PC Anda dengan Windows XP atau Vista sebagai OS.

Masalah yang sering dikutip mengenai GNU / Linux berbasis adalah kesulitan dalam memasangnya. Hal ini mungkin karena kebanyakan dari mereka belum pernah menginstal Windows baik. Dengan Wubi Namun, masalah ini hampir sepenuhnya dipecahkan. Wubi installer merupakan open source dan secara resmi didukung.

Sekarang mari kita lihat pada proses installtion. Seperti yang akan Anda lihat, menginstal Wubi adalah cakewalk. Its like menginstal perangkat lunak lainnya pada Windows. Yang perlu Anda lakukan adalah, menempatkan Ubuntu 8.04 atau Ubuntu 8.10 live CD sementara di dalam Windows. Jika autoplay adalah enbled, tidak ada kerepotan dan Wubi muncul menu instalasi. Jika tidak, jalankan file secara manual

umenu.exe

dari CD. Anda akan melihat jendela berikut.



Anda memiliki tiga pilihan di sini.

-> Demo dan instalasi penuh

-> Install Inside Windows

-> Selengkapnya

Untuk memulai Wubi installer pilih Install Inside Windows pilihan.
Kemudian Anda akan melihat jendela berikut.




Sekarang u perlu memilih installtion drive dengan ruang yang cukup (minimal 4GB) dan kemudian ruang yang ingin Anda gunakan untuk menginstal Ubuntu. Juga, pilih bahasa dan kemudian username dan password yang baik. Klik menginstal dan thats it!!









Instalasi cepat dan hassle free.














Booting Sekarang...







Ketika anda reboot anda akan melihat bahwa jendela menu boot kini pilihan untuk Windows dan Ubuntu. "Thats it.." Anda siap untuk pergi mencobanya.

Sekarang jika Anda ingin menghapus Ubuntu, yang harus Anda lakukan adalah, boot ke jendela dan pilih "Add / remove programs (program dan fitur-fitur di Vista) dari kontrol panel dan uninstall Ubuntu.

Walaupun modern installtions Linux cukup mudah bahkan bagi pengguna pemula, Wubi hanya mencuri pertunjukan. Yang sederhana seperti itu pernah bisa. Jika Anda ingin mencoba perangkat lunak bebas, Wubi Ubuntu mungkin merupakan pilihan terbaik Anda miliki. Instalasi dan unistalling sangat mudah. Alasan lain untuk menggunakan perangkat lunak bebas :-) nikmatilah!
murah, bebas dan tak terbatas hingga mampu menembus OS windows....:D
sekali lagi nikmatilah...!!!

//M@STri

Tidak ada komentar: