Go Blog to Me

" Sugeng Rawuh Poro tamu lan Sederek sedoyo"

Selamat Datang saya ucapkan kepada rekan2, saudara2, teman2,brother2,handai taulan,kerabat dan semuanya yang dapat mengakses informasi ini dari semua golongan dan kalangan tanpa memandang suku,agama,ras,kasta,maupun mode. semoga bisa bermanfaat bagi kita semua terutama bagi yang membutuhkan tip dan trik dari berbagai makalah/persoalan/kasus yang kita hadapi yang menyangkut kayalayak ramai maupun yang menyangkut kehidupan pribadi dan bermasyarakat dari bidang Info teknologi,wacana kebudayaan, maupun bidang kesehatan.



saya mohon maaf bila terjadi kesalahan tulis maupun penerbitan, karena saya tahu bahwa tak tak ada gading yang tak retak,dan saya sadar bahwa saya juga manusia biasa, untuk itu penerbit minta koreksi maupun masukan-masukan yang sekiranya penting untuk membenahi diri saya. Semoga Bermanfaat.....



terimakasih,

//MasTri

Senin, 11 Januari 2010

Install Atheros AR242x 802.11abg Wireless Driver di Ubuntu

Cara untuk menginstal wireless Driver di Ubuntu 9.04. biasanya Semuanya bekerja lancar/ comfortable kecuali nirkabel yang Atheros Communications Inc AR242x 802.11abg Wireless PCI Express Adapter (rev 01). Walaupun tersedia driver yang terdaftar di Hardware Driver, itu sudah ada dalam modus aktif dan masih tidak bekerja. Akhirnya "i got it working". Berikut adalah apa yang saya lakukan.

1. Goto System> Administration> Hardware Drivers dan menonaktifkan kedua Atheros Atheros HAL dan tercantum nirkabel dan kemudian reboot.

2. Sekarang instal build-essential dan subversi. Goto Aplikasi> Accessories> Terminal dan ketik sebagai berikut.

Gank-linux# sudo apt-get install build-essential subversion

3. Sekarang, buatlah sebuah direktori baru di area yang Anda pilih (home).

Gank-linux# cd ~
mkdir madwifi

4. Sekarang cd ke direktori yang baru dibuat, madwifi.

Gank-linux# cd madwifi

5. Download kode Drivernya sekarang.

Gank-linux# svn co https://svn.madwifi-project.org/madwifi/branches/madwifi-hal-0.10.5.6

6. Setelah menyelesaikan subversi download using cd ke direktori madwifi-hal-0.10.5.6

Gank-linux# cd madwifi-hal-0.10.5.6

7. Jalankan make untuk menginstall Drivernya.

Gank-linux# make

8. Lalu Installkan Driver-nya.

Gank-linux# sudo make install

9. Sekarang anda harus menambahkan modul kernel Atheros ke daftar modul yang akan dimuat pada saat boot secara otomatis dengan menambahkan "ath_pci" (tanpa tanda kutip) ke bagian akhir / etc / modules file. Saya menggunakan gedit sini. Anda dapat menggunakan editor pilihan Anda sendiri.

Gank-linux# sudo gedit /etc/modules

10. Reboot sekarang melihat hasilnya. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: