Go Blog to Me

" Sugeng Rawuh Poro tamu lan Sederek sedoyo"

Selamat Datang saya ucapkan kepada rekan2, saudara2, teman2,brother2,handai taulan,kerabat dan semuanya yang dapat mengakses informasi ini dari semua golongan dan kalangan tanpa memandang suku,agama,ras,kasta,maupun mode. semoga bisa bermanfaat bagi kita semua terutama bagi yang membutuhkan tip dan trik dari berbagai makalah/persoalan/kasus yang kita hadapi yang menyangkut kayalayak ramai maupun yang menyangkut kehidupan pribadi dan bermasyarakat dari bidang Info teknologi,wacana kebudayaan, maupun bidang kesehatan.



saya mohon maaf bila terjadi kesalahan tulis maupun penerbitan, karena saya tahu bahwa tak tak ada gading yang tak retak,dan saya sadar bahwa saya juga manusia biasa, untuk itu penerbit minta koreksi maupun masukan-masukan yang sekiranya penting untuk membenahi diri saya. Semoga Bermanfaat.....



terimakasih,

//MasTri

Selasa, 05 Januari 2010

Mempercepat Shutdown Komputer WinXP

Setelah kita kaji bahkan mungkin dengan minum secangkir KOPI,Kok rasanya lama banget untuk sekedar proses shutdown-nya. Padahal, saya yakin komputer saya baru dan kaya’nya perfomansi-nya bisa di katakan tercepat di kampung saya. Bisa dicepetin gak prosesnya ya?? keluh teman saya ketika saya pergi ke rumahnya bermain (baca: pinjem CD bajakanya..:D)..

Mungkin kamu juga mengalami hal yang sama. Oke, saya ada tips untuk mempercepat proses shutdown komputer WinXP. Tujuannya agar menghemat waktu saat komputer dimatikan dan tidak mengakibatkan Windows CORRUPTED,Ini caranya :

======================================================================

- Buka RUN (WinLogo + R) ketik „regedit“

- Cari key : HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop

- Klik 2x pada nilai : HungAppTimeOut

- Ubah Value Menjadi 3000 (Sebelumnya mungkin 5000)

- Masih pada registry editor

- Cari key : HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\

- Klik 2x pada nilai : WaitToKillServiceTimeOut

- Ubah Value Menjadi 3000 (Sebelumnya mungkin 20000)

- Tutup Registry

- Restart, agar WinXP dapat meng-update isi registry.

Semoga tips tersebut bermanfaat. Supaya menghemat waktu supaya efisien saat komputer kita melakukan Shutdown.

di ambil Dari berbagai sumber dan diposting oleh:
//M@sTri

Tidak ada komentar: