Go Blog to Me

" Sugeng Rawuh Poro tamu lan Sederek sedoyo"

Selamat Datang saya ucapkan kepada rekan2, saudara2, teman2,brother2,handai taulan,kerabat dan semuanya yang dapat mengakses informasi ini dari semua golongan dan kalangan tanpa memandang suku,agama,ras,kasta,maupun mode. semoga bisa bermanfaat bagi kita semua terutama bagi yang membutuhkan tip dan trik dari berbagai makalah/persoalan/kasus yang kita hadapi yang menyangkut kayalayak ramai maupun yang menyangkut kehidupan pribadi dan bermasyarakat dari bidang Info teknologi,wacana kebudayaan, maupun bidang kesehatan.



saya mohon maaf bila terjadi kesalahan tulis maupun penerbitan, karena saya tahu bahwa tak tak ada gading yang tak retak,dan saya sadar bahwa saya juga manusia biasa, untuk itu penerbit minta koreksi maupun masukan-masukan yang sekiranya penting untuk membenahi diri saya. Semoga Bermanfaat.....



terimakasih,

//MasTri

Kamis, 21 Januari 2010

Solusi bersihkan "MATA" secara Alami



Kita kadang sering mengalami radang atau peradangan yang sering di sebabkan kuman, bakteri atau Virus. tak sadarkah kita bahwa berjuta -juta virus dan kuman disekeliling kita yang setiap saat merongrong dan menyerang kita kapan saja di mana saja saat kita lengah dan dalam kondisi terpuruk kesehatan kita.
Tapi ALLAH subhanahu wa ta'ala maha kasih dan sayang pada kita walaupun demikian kita masih diberi formula ataupun cara/ sulusi untuk mengatasi penyakit berupa kuman dan bakteri yang menyerang bahkan menjangkiti kita. intinya tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya.

terutama yang berkenaan dengan ini adalah debu yang melekat dimata kita, kadang kita merasakan gatalnya di kelopak mata, dan jika kita spontan "kucek" pakai jari tangan atau punggung tangan kita...waduuh enaknya bukan main. tapi kejadian semacam ini justru dapat membahayakan mata kita. bisa menyebabkan iritasi ringan bahkan berat jika mata kita ada bakteri yang melekat di sana. dan yang lebih fatal lagi kita bisa kehilangan sensitifitas selaput mata kita bila koyak.
dari sekian banyak penyakit berkenaan dengan mata kita bisa ambil contoh ringan yaitu iritasi ringan oleh Debu. jika kita susah membuat ramuannya bila kita berada di perjalanan kita bisa gunakan tetes mata steril yang dapat mengobati iritasi dan mata sakit kita dengan cepat. tapi lain lagi apabila mata kita sudah sakit, kita mesti perlu berobat ke dokter laaah.
namun perlukah kita bila secara rutin bersihkan mata kita? atau Gurah Mata?
nah disinilah saya akan kasih tahu bagaimana cara alami bersihkan mata kita dari bakteri dan kuman atau kotoran yang berhari -hari mungkin bersarang di mata kita, yang lambat laun bisa menutup dan mengendap di selaput mata kita sehinga dapat mengganggu fungsi daripada retina mata kita. serta banyak hal lagi yang begitu mudahnya penyakit mata menyerang pada kita. seperti iritasi, trachoma, conjugtivitis, rabun ayam, dll.
disini akan saya jelaskan pembersihan mata secara alami hanya dengan beberapa lembar daun, saya biasa gunakan daun sirih dauh sirih sangat mudah di dapat di daerah beriklim tropis seperti Indonesia akan tumbuh subur.





Bahan: berupa Daun Sirih, jeruk nipis, Air.
Yaitu pertama kita siapkan air yang bersih -/+ 500cc kemudian di rebus hingga masak, tuangkan dalam bak air (baskom=jawa sebut) kemudian tunggu biar agak dingin sedikit lalu campurkan beberapa helai daun sirih -/+ 30 lembar biarkan daun hingga layu sedikit dan tak lupa di cuci dulu sembelum daun di campurkan ke dlm bak air, kemudian campurkan potongan jeruk nipis 1 buah ukuran sedang di iris tipis - tipis(jgn di peras).
tunggu 5~10 menit kemudiaan pakailah untuk cuci muka dan mata.
lakukan kurang lebih selama seminggu, InsyaAllah mata Anda akan kembali "KINCLONG" lagi terlebih lagi bila kita beri asupan Gizi dari Juz Wortel + tomat akan lebih sempurna.

selamat mencoba semoga bermanfaat.."

Tidak ada komentar: