Go Blog to Me

" Sugeng Rawuh Poro tamu lan Sederek sedoyo"

Selamat Datang saya ucapkan kepada rekan2, saudara2, teman2,brother2,handai taulan,kerabat dan semuanya yang dapat mengakses informasi ini dari semua golongan dan kalangan tanpa memandang suku,agama,ras,kasta,maupun mode. semoga bisa bermanfaat bagi kita semua terutama bagi yang membutuhkan tip dan trik dari berbagai makalah/persoalan/kasus yang kita hadapi yang menyangkut kayalayak ramai maupun yang menyangkut kehidupan pribadi dan bermasyarakat dari bidang Info teknologi,wacana kebudayaan, maupun bidang kesehatan.



saya mohon maaf bila terjadi kesalahan tulis maupun penerbitan, karena saya tahu bahwa tak tak ada gading yang tak retak,dan saya sadar bahwa saya juga manusia biasa, untuk itu penerbit minta koreksi maupun masukan-masukan yang sekiranya penting untuk membenahi diri saya. Semoga Bermanfaat.....



terimakasih,

//MasTri

Senin, 04 Januari 2010

Mempercepat Koneksi Internet Via OpenDNS

Pengalaman ini saya dapat, ketika saya menggunakan akses hotspot gratis dari salah satu supermarket yang ada di daerah saya. Waktu itu memang koneksi internetnya cukup kenceng tapi, untuk beberapa situs koneksi tersebut sangat lemot. Ex: friendster.com dan yahoo.co.id. Kedua situs tersebut nggak bisa diakses dengan sempurna. Nah, hal itulah yang membuat saya sempet kesel dengan fasiltas hotspot yang ada di supermarket itu.

Namun, setelah sedikit googling, untuk mencari apa penyebabnya saya menemukan cara untuk mengatasi problem itu. Caranya sangat gampang dan cepat. Kalian, cukup butuh waktu sekitar 2 menit saja.

1. Buka Control Panel

2. Pilih Network Connections klik 2x

3. Pilih Koneksi yang sedang kamu gunakan sekarang, apakah LAN Cable atau Wireless.

4. Klik Kanan > Properties.

5. Pada pilihan „This Connection Uses Following Items :“ pilih „Internet Protokol (TCP/IP)“ > Klik Properties.

6. Ganti alamat Preferred DNS Server dan dan Alternate DNS nya. Ganti dengan DNS berikut :

Preferred DNS Server : 208.67.222.222
Alternate DNS : 208.67.220.220

7. Lalu, Klik OK.

8. Nah, jika sudah selesai mengubah DNS. Kalian buka website ini welcome.opendns.com. Ini untuk mengecek apakah, DNS yang baru disetting sudah dapat terkonfigurasi atau belum.

9. Biasanya anda diminta untuk merestart, untuk mengupadate settingan DNS tadi.

10. Setelah restart coba, kalian buka lagi website welcome.opendns.com. Jika, sudah muncul gambar seperti berikut :



11. Nah, settingan DNS telah sukses. Sekarang anda bisa buka lagi situs yang lambat tadi, seperti friendster.com atau yahoo.co.id. Lihat hasilnya. OK khan!? Dengan cara yang sangat sederhana itu, kini anda bisa mendapat koneksi yang cukup cepat.

Semoga tulisan ini bisa membantu kalian, yang ingin mendapatkan akses internet yang lebih cepat.

Tidak ada komentar: