Go Blog to Me

" Sugeng Rawuh Poro tamu lan Sederek sedoyo"

Selamat Datang saya ucapkan kepada rekan2, saudara2, teman2,brother2,handai taulan,kerabat dan semuanya yang dapat mengakses informasi ini dari semua golongan dan kalangan tanpa memandang suku,agama,ras,kasta,maupun mode. semoga bisa bermanfaat bagi kita semua terutama bagi yang membutuhkan tip dan trik dari berbagai makalah/persoalan/kasus yang kita hadapi yang menyangkut kayalayak ramai maupun yang menyangkut kehidupan pribadi dan bermasyarakat dari bidang Info teknologi,wacana kebudayaan, maupun bidang kesehatan.



saya mohon maaf bila terjadi kesalahan tulis maupun penerbitan, karena saya tahu bahwa tak tak ada gading yang tak retak,dan saya sadar bahwa saya juga manusia biasa, untuk itu penerbit minta koreksi maupun masukan-masukan yang sekiranya penting untuk membenahi diri saya. Semoga Bermanfaat.....



terimakasih,

//MasTri

Senin, 04 Januari 2010

Tambah kecepatan PC dengan tingkatkan Page Ukuran File

" Menambah Kecepatan PC dgn Meningkatkan Page ukuran File "

Tutorial ini akan menunjukkan cara untuk mempercepat Windows dengan meningkatkan ukuran file halaman. Halaman file, atau virtual memory, adalah sebuah ruang pada hard drive yang digunakan untuk menyimpan data untuk sementara digunakan. Ini mirip dengan cara kerja RAM, hanya menyimpan data pada hard drive anda, bukan pada chip memori.

Pertama klik kanan pada My Computer dan pilih Properties.



Jendela System Properties akan ditampilkan. Mencatat jumlah RAM komputer Anda. Kita butuh ini nanti.



Sekarang klik pada tab advanced kemudian klik tombol pengaturan.



Kinerja Options window akan terbuka. Klik tab lanjutan.



Pergilah ke Bagian Memori Virtual. Ini akan menampilkan total ukuran file halaman untuk komputer Anda. Klik tombol untuk memodifikasi perubahan ini.



Seperti yang anda lihat di bawah ini, file halaman saya diatur menjadi antara 1524 dan 3.048 MB. Untuk mengoptimalkan ini kita akan menyesuaikan ukuran awal untuk menjadi dua kali ukuran RAM fisik kita.



Karena aku telah 1GB (atau 1024MB) RAM saya akan meningkatkan ukuran halaman awal 2048MB. Saya akan tambahkan 1024 MB dan menetapkan bahwa sebagai ukuran maksimum.



Setelah Anda telah melakukan perubahan klik tombol set dan kemudian klik OK.



Cuma itu. Anda telah meningkatkan ukuran file halaman (atau virtual memory) pada PC Anda. Hal ini akan membantu mempercepat sedikit. Saya tidak akan merekomendasikan ini meningkat menjadi lebih dari dua kali ukuran RAM Anda.

Semoga Bermanfaat (^_^)

Tidak ada komentar: